2019, Dua Sektor Ini Digenjot Kemajuannya di Mappi  

2019, Dua Sektor Ini Digenjot Kemajuannya di Mappi  

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu didampingi Wakil Bupati Jaya Ibnu Su’ud saat membuka kegiatan Musrenbang Mappi

Metro Merauke – Bupati Mappi, Papua, Kristosimus Agawemu meminta jajaranya dapat memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat pada setiap penyusunan program kerja masing-masing.

Penegasan itu dikatakannya pada saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun rencana kerja 2019 di Kabupaten Mappi belum lama ini.

Dikatakannya, tahun 2019 pemkab setempat lebih menitik beratkan pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan guna terciptannya pembangunan merata. Yang tidak kalah penting, setiap program kerja juga perlu melihat kebutuhan anggaran supaya tepat sasaran dan tepat guna.

“Menyusun program kerja pembangunan dengan melihat kebutuhan prioritas masyarakat dan perlu diselaraskan dengan visi-misi pemerintah. Di tahun 2018, prioritas pembangunan fokus peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia,” katanya.

Guna memaksimalkan realisasi program kerja, sambung Agawemu, harus didukung dengan aparatur yang memadai dan memiliki semangat kerja keras. Sehingga lewat Musrenbang diharapkan dapat perumusan program kerja dilakukan secara baik.

“Masyarakat dari tingkat kampung, distrik maupun kabupaten perlu dilibatkan untuk mencari masukan program kerja yang benar-benar menjadi kebutuhan mendasar masyarakat,” tandasnya. (Sayd/Nuryani)

 

Advertisement