Tiga Imam Dapat Motor dan Uang Rp 10 Juta

Tiga Imam Dapat Motor dan Uang Rp 10 Juta

Tiga imam baru yang ditahbiskan yakni Pastor Samuel Yanem, MSC (kiri), Pastor Maximilian Boas Pegan, Pr  (tengah) serta Pastor Fransiskus Dionisius Luan, Pr (kanan) | LKF

Metro Merauke – Bupati Merauke, Frederikus Gebze memberikan bantuan sepeda motor kepada tiga imam baru yakni Pastor Samuel Yanem, MSC, Pastor Maximilian Boas Pegan, Pr serta Fransiskus Dionisius Luan, Pr masing-masing satu unit sepeda motor. Juga uang Rp 10 juta tiap orang.

“Saya minta Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta untuk mengurus ketiga motor dan uang bagi tiga imam tersebut, sekaligus diserahkan,” pinta Bupati Freddy dalam sambutannya Sabtu (21/4).

Dikatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian umat. “Ini kan panggilan, sehingga harus ada promosi,” ujarnya.

Dijelaskan, Merauke telah diputuskan menjadi Gerbang Hati Kudus Yesus. Olehnya, tak boleh pudar atau luntur. Tiga gembala yang telah ditahbiskan ini, harus dijaga dengan baik pula.

Bekerja di lading Tuhan, katanya, bukan seperti di lembaga pemerintahan, pendidikan dan lain-lain. Dalam menjalankan pewartawan, tidaklah semulus dipikirkan banyak orang.

Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicolaus Adi Seputra, MSC dalam khotbahnya meminta kepada tiga imam agar tak menyesal dengan panggilan hidupnya.

Dikatakan lagi, tiga imam itu, telah menyeruhkan nama Tuhan. Nama Tuhan hendak diwartakan. Bukan sebatas namanya, tetapi membagikan warta itu dalam ekaristi.

“Tubuhmu harus sampai ke pedalaman. Untuk itu jangan menyesal ke pedalaman. Kemana pun diutus, harus melayani umat dengan  baik,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Uskup langsung mengumumkan Pastor Maximilian Pegan, PR akan bertugas di Paroki Bamol, Kimaam. Khusus Pastor Samuel Yanem, MSC nantinya akan bertugas di Keuskupan Palembang. (LKF)

Advertisement