Suarez: Gelar Copa del Rey Tidak Bisa Tutupi Kegagalan Barcelona di Liga Champions 2017-2018

Suarez: Gelar Copa del Rey Tidak Bisa Tutupi Kegagalan Barcelona di Liga Champions 2017-2018

Pemain Barcelona, Luis Suarez | Reuters

Metro Merauke – Barcelona dipastikan meraih gelar Copa del Rey ke-30 mereka usai membabat habis Sevilla dengan skor akhir 5-0 di partai final tersebut. Meski merasa senang karena menjuarai kompetisi tersebut, penyerang Barca, Luis Suarez, menyebut meraih gelar Copa del Rey tidak membuat rasa kegagalan Blaugrana –julukan Barca– di Liga Champions 2017-2018 hilang begitu saja.

Barca sukses keluar menjadi juara dalam gelaran Copa del Rey 2017-2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu (22/4) dini hari WIB itu, Barca memang tampil luar biasa.

Blaugrana hampir menguasai jalannya pertandingan final tersebut. Sejak pertama saja Barca sudah unggul tiga gol. Masing-masing gol dicetak oleh Suarez (14’, 40’) dan Lionel Messi (31’). Sementara itu, pada babak kedua, giliran Andres Iniesta yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52 dan Philippe Coutinho di menit 69 melalui titik putih.

Meski menang, Suarez yang menyumbangkan dua gol di pertandingan final itu merasa keberhasilan mereka tersebut tidak mengubah fakta akan kegagalan mereka di Liga Champions 2017-2018 usai disingkirkan oleh AS Roma di perempatfinal.

“Keadaannya sangat sulit saat ini, kami tidak bisa membalikkan keadaan. Kemenangan itu (menjuarai Copa del Rey) tidak menyembunyikan apa yang sudah terjadi di Roma (saat disingkirkan oleh Roma di perempatfinal Liga Champions). Meskipun memang Copa del Rey adalah salah satu trofi penting bagi kami,” ucap Suarez, dikutip dari ESPN, Minggu (22/4).

“Rasanya agak sedikit aneh karena kami sudah tersingkir dari Liga Champions. Rasanya seperti Anda merasa masih memiliki keyakinan dapat melangkah lebih jauh lagi di kompetisi tersebut,” tambah pemain berpaspor Uruguay itu.

Soccer Football – Spanish King’s Cup Final – FC Barcelona v Sevilla – Wanda Metropolitano, Madrid, Spain – April 21, 2018 Barcelona celebrate with the trophy after winning the final REUTERS/Susana Vera

Kendati demikian, tidak terlalu puasnya Suarez tersebut tak membuat dirinya tidak ikut bersenang-senang dengan rekan setimnya yang lain. Apalagi, gelar Copa del Rey musim ini menjadikan Barcelona telah empat kali secara beruntun memenangi kompetisi tersebut.

Trofi Copa de Rey pun menjadi suatu pencapaian yang sangat mengharukan bagi pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde. Pasalnya, gelar juara Copa del Rey adalah trofi pertamanya bersama Barcelona sejak menangangi Barcelona di musim panas musim lalu. (fmh)

Sumber: Okezone

Advertisement