Peringati Hari Kartini, PKK Merauke Aksi Pungut Sampah

Peringati Hari Kartini, PKK Merauke Aksi Pungut Sampah

Ketua TP PKK Merauke, Ny Rini Gebze (kebaya hijau) dengan membawa kantong plastik ikut turun memungut sampah

Metro Merauke – Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke melakukan aksi memungut sampah disepanjang Jalan Trikora hingga di halaman GOR Hiad Sai, Jumat (20/4). Aksi peduli sampah ini untuk memperingati Hari Kartini, Sabtu 21 April tahun ini.

Uniknya, aksi peduli sampah yang dilakukan kaum perempuan, seluruh pesertanya lengkap menggunakan kebaya. Satu unit mobil kebersihan juga nampak ikut serta.

Lewat kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Merauke, Ny Rini Gebze berharap dapat mendorong dan menggugah kesadaran warga, agar senantiasa ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga istri Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengapresiasi semangat perempuan Merauke yang antusias turun jalan membersihkan sampah.

“Saya harus akui semangat dan kerjakeras perempuan Merauke sangat besar. Meski tengah diguyur hujan, dengan sepenuh hati rela membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan,” ujarnya kepada wartawan.

Gerakan ini kali pertama PKK Merauke adakan. “Ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian Kartini akan masalah sampah,” katanya.

Dirinya berharap aksi PKK dapat menularkan semangat peduli sampah untuk masyarakat. “Kalau semua orang peduli sampah, saya yakin Merauke akan bersih,” tukasnya.

Usai memungkut sampah bersama, dilakukan pembagian doorprize di GOR Hiad Sai. (Nuryani)

 

Advertisement