Tangani Kejahatan Jalanan, 24 Personil Polisi Siap Diterjunkan

Tangani Kejahatan Jalanan, 24 Personil Polisi Siap Diterjunkan

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung sedang berikan penjelasan seputar kasus kriminalitas yang terjadi | LKF

Metro Merauke – Sebanyak 24 personil polisi di lingkungan Polres Merauke sedang dipersiapkan untuk menangani kejahatan jalanan. Tim tersebut dibagi dalam dua kelompok. Setiap kelompok berjumlah 12
orang.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung kepada wartawan Rabu (18/4). Dikatakan, kejahatan jalanan itu tidak lain seperti orang mabuk yang sering keluyuran di sejumlah tempat. Lalu melakukan aksi lain seperti pemalakan terhadap masyarakat ketika sedang melintas.

Selain itu, katanya, juga tindakan kriminalitas lain. Karena ketika orang sudah dipengaruhi minuman keras, berbagai tindakan kriminal pasti akan dilakukan.

Dijelaskan, tim tersebut melakukan operasi siang dan malam di berbagai tempat dalam wilayah kota dan sekitarnya. Termasuk juga daerah yang dianggap rawan.

Khusus kasus kriminalitas dalam tiga bulan terakhir, Kapolres mengaku, jumlahnya mencapai 167 kasus. Jumlah itu mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Memang masih mendominasi adalah pencurian, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), penganiayaan dan sejumlah kasus lain,” katanya. (LKF)

Advertisement