Polisi Diingatkan Tidak Arogan

Polisi Diingatkan Tidak Arogan

Aparat kepolisian di Polres Merauke | LKF

Metro Merauke – Aparat kepolisian di lingkungan Polres Merauke diingatkan  tidak bersikap arogan di tengah masyarakat. Harus menunjukkan sikap humanis ketika melaksanakan tugas.

Permintaan itu disampaikan Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar ketika memberikan arahan kepada anggota di Polres Merauke Selasa (17/4). “Saya minta polisi tak menjadi beban serta sumber masalah di tengah masyarakat,” pintanya.

Dalam melaksanakan tugas, lanjut Kapolda, harus mengedepankan sikap keteladanan di tengah masyarakat. Lalu terus membangun komunikasi yang humanis.

“Ingat kita adalah pelayan bagi masyarakat. Pakaian boleh gagah dan senjata bagus, namun ujung-ujungnya kita adalah pelayan. Untuk itu, sikap arogansi  ditiadakan,” pintanya lagi.

Dikatakan, ketegasan boleh dilakukan, namun tak boleh dengan mengeluarkan kata-kata kasar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menegaskan, jika ada oknum polisi membekingi perjudian, maka bersangkutan bukan polisi lagi, tetapi penkhianat.

“Jika ada polisi bekingi judi, saya minta Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung harus mengambil tindakan tegas,” katanya.

Lalu, lanjut Kapolda, polisi yang diketahui membekingi judi, harus diproses sesuai aturan hukum. Sehingga bersangkutan menyadari akan perbuatan yang telah dilakukan. (LKF)

Advertisement