Masyarakat di Kampung Wambi Buka Lahan 8 Hektar

Masyarakat di Kampung Wambi Buka Lahan 8 Hektar

Kepala Kampung Wambi, Kristoforus Basik-Basik | LKF

Metro Merauke – Masyarakat di Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke yang berjumlah 140 kepala keluarga, membuka lahan seluas 8 hektar untuk menanam umbi-umbian maupun kelapa.

Kepala Kampung Wambi, Kristoforus Basik-Basik kepada Metro Merauke Senin (16/4) mengatakan, pembukaan lahan untuk ditanami umbi-umbian maupun kelapa, sudah berlangsung tahun lalu.

Untuk tahun ini, lanjut dia, telah ada kesepakatan akan dibuka lahan 50 hektar untuk areal persawahan. “Baru-baru ini saya membuat surat dan menghantar ke Kantor Balai Rawa dan Irigasi meminta dukungan alat pertanian dan lain-lain,” katanya.

Surat tersebut, demikian Basik-Basik, telah diresponi dan sesuai rencana, dalam bulan Juni mendatang, alat pertanian akan mulai membongkar lahan disana.

“Saya masih membangun komunikasi bersama masyarakat tiga marga yakni Mahuze, Samkakai serta Yolmen yang nota bene sebagai pemilik tanah,” katanya.

“Pendekatan dan komunikasi awal sudah dilakukan. Tinggal saja dibicarakan kembali, sehingga lahan dapat dibuka,” katanya. (LKF)

Advertisement