Ribuan Jamaah Ditaksirkan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya

Ribuan Jamaah Ditaksirkan Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya

Persiapan jelang peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke

Metro Merauke – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Merauke, Papua akan menggelar Isra Mi’raj 1439 H yang dijadwalkan, Jumat (13/4). Peringatan tersebut untuk mengenang peristiwa perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah shalat dari Allah SWT.

Ketua PHBI Merauke, Baharudin Lahati kepada Metro Merauke mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan kali ini diadakan ditempat terbuka, pelataran Masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Menurutnya, ini untuk mengantisipasi membludaknya kehadiran ribuan jamaah untuk mendengar secara langsung Pengajian Akbar.

“Kita perkirakan jemaah yang hadir bisa mencapai ribuan orang, yang datang dari berbagai daerah, baik dalam kota Merauke maupun distrik-distrik,” kata Lahati, Kamis (12/4).

Peringatan Isra Mi’raj tersebut akan berlansung, Jumat (13/4) setelah (bada) shalat Isya di MAsjid Raya dengan menghadirkan penceramah dari luar daerah, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Darul Mutakim Surabaya, KH Achmad Sofyan.

Ketua PHBI berharap, lewat peringatan Isra Mi’raj, umat muslim di Merauke semakin meningkat keimanannya kepada Allah SWT. (Nuryani)

 

Advertisement