Lukmen ‘Jaring Asmara’ di Pasar Wamanggu

Lukmen ‘Jaring Asmara’ di Pasar Wamanggu

Cagup Nomor Urut I Lukas Emembe tengah mendengarkan keluhan yang disampaikan pedagang di Pasar Wamanggu

Metro Merauke – Calon Gubernur Provinsi Papua Nomor Urut I, Lukas Enembe melakukan blusukan dengan mendatangi para pedagang di pasar semi mall, Pasar Wamanggu, Merauke dalam rangkaian kampanye, Rabu (11/4).

Kedatangan Cagup Papua Lukas Enembe yang didampingi istrinya, Ny Yulce W Enembe dan tim pemenangan Lukmen ke Pasar Wamanggu, guna menyerap aspirasi dari para pedagang untuk perbaikan pengelolaan pasar.

Kedatangan Cagup Papua petahana dimanfaatkan sejumlah pedagang dan pengunjung untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka alami.

“Pedagang asli Papua butuh perhatian pemerintah supaya bisa mencari nafkah dengan baik dan nyaman. Selama ini kita banyak yang berjualan di pinggir jalan dan tidak memiliki tempat berjualan yang memadai,” ujar salah satu pedagang.

Menanggapi permasalahan yang ada, Lukmen berjanjji, jika dirinya kembali terpilih sebagai Papua I, Lukas Enembe akan melakukan penataan pasar dengan membangunkan pasar mama-mama Papua agar nyaman bagi pedagang maupun pengunjung.

Sebagai wujud perhatian bagi para pedagang di pasar, katanya, selain akan membangun pasar khusus, Ia pun akan mengatur penjualan hasil bumi.

Usai melakukan blusukan, kampanye dilanjutkan menggelar pertemuan terbatas di sekretariat pemenangan Lukmen yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus tim relawan dan pemenangan Cagup Nomor Urut I.

Dalam orasinya yang didampingi Wakil Ketua Tim Pemenangan, Herman Anitoe Basik-Basik, Lukmen memaparkan beberapa program yang diusungnya jika terpilih kelak, antara lain menuntaskan dan melanjutkan program kerjanya selama menjabat menjadi gubernur, termasuk akan mewujudkan pemekaran Provinsi Papua Selatan yang telah lama dinantikan masyarakat. (Nuryani)

 

Advertisement