PLN Dukung Pasokan Listrik untuk UNBK 2018

PLN Dukung Pasokan Listrik untuk UNBK 2018

Ilustrasi Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan dengan menebang pepohon yang dinilai menggangu jaringan

Metro Merauke – PLN Area Merauke siapkan pasokan listrik guna mendukung UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Wilayah Merauke secara optimal.

PLN telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jauh sebelum ujian berlangsung. “Pasokan listrik benar-benar kita siapkan demi mendukung kelancaran ujian di Merauke,” kata Manager PLN Area Merauke, Hotman Ambarita kepada wartawan, kemarin.

Pihaknya mengakui, pada hari pertama pelaksanaan UNBK di Merauke sempat terjadi gangguan jaringan di sekitar Distrik Jagebob. Beruntung petugas PLN setempat bergerak cepat melakukan perbaikan dan normalisasi jaringan sehingga pelaksanaan tidak terhambat.

“Ada terjadi kerusakan di Jagebob disebabkan faktor alam. Hal-hal seperti ini yang perlu diwaspadai dan dihindari,” terangnya.

PLN Merauke telah mengantisipasi kendala terburuk, termasuk sebelumnya melakukan ujicoba ketika menyalakan komputer dan laptop untuk ujian secara bersama-sama.

“PLN berkomitmen untuk mendukung kelancaran UNBK ini. Kami sudah mengerahkan petugas-petugas di lapangan untuk memastikan pasokan listrik cukup dan ada cadangan listrik di sekolah-sekolah yang mengadakan UNBK,” tandasnya.

Dengan adanya dukungan dari PLN, diharapkan mampu memperlancar proses UNBK, dan seluruh siswa SMA dan SMK di Merauke dapat lulus 100% di tahun 2018 ini. (Nuryani)

 

Advertisement