Kembali, Pembuatan SIM di Merauke Terganggu

Kembali, Pembuatan SIM di Merauke Terganggu

Jaringan terganggu, aktifitas pelayanan SIM di Merauke terganggu

Metro Merauke – Pengurusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Merauke kembali terhenti. Penyebabnya, terjadi kerusakan jaringan dari Telkom lebih dari sepekan ini.

“Ini bukan pertama kali. Sebulan lalu juga terjadi kerusakan jaringan internet, akibatnya pelayanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan tidak bisa terlayani,” kata Kasat Lantas Polres Merauke, AKP James Tegai kepada Metro Merauke, Jumat (6/4).

Dengan adanya gangguan jaringan internet ini membuat warga yang akan mengurus berkas dan mengikuti ujian teori tidak bisa terlayani. Hal ini membuat terhambatnya pelayanan masyarakat.

Dikatakannya, hampir setiap hari ada warga yang datang ke kantor Satlantas guna pengurusan SIM. Jumlahnya dapat mencapaibelasan orang. “Kita tetap memberikan penjelasan,” katanya.

Lanjutnya, persoalan jaringan dan listrik dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dengan terputusnya jaringan, maka pelayanan SIM maupun kebutuhan lainnya tidak bisa dilakukan.

Petugas pun belum bisa menjamin pelayanan SIM dapat kembali dibuka. “Kita tetap menunggu dan tidak bisa memberi kepastian. Yang jelas, bila jaringan sudah pulih, pelayanan SIM segera dilanjutkan kembali,” pungkasnya. (Nuryani)

 

Advertisement