Edukasi Anak Makna Paskah, PKK Bersama Puluhan Anak Menghias Telur

Edukasi Anak Makna Paskah, PKK Bersama Puluhan Anak Menghias Telur

Ketua TP PKK Merauke, Ny Rini Dewarusi Nebore Gebze membaur bersama anak-anak saat menghias telur Paskah

Metro Merauke – Menghias telur merupakan tradisi yang lazim dilakukan umat kristiani saat merayakan datangnya hari Paskah. Seperti yang dilakukan Tim Penggerak PKK Merauke, Papua.

Untuk mengedukasi anak-anak akan makna Paskah, PKK Merauke mengajak anak-anak dari berbagai tempat menghias telur bersama-sama.

Ketua TP PKK Merauke, Ny Rini Dewarusi Nebore Gebze mengatakan, pada momentum Paskah tahun ini, anak-anak dari beberapa tempat, seperti Gudang Arang, Pintu Air hingga Kampung Domba di Distrik Merauke diajarkan memaknai Paskah sebagai kebangkitan sekaligus mengajak mereka hidup dalam kesederhanaan.

“Lewat Paskah Ceria, PKK berharap anak-anak Merauke juga dapat bersukacita sekaligus mengasah kreatifitasnya,” kata Rini Gebze kepada wartawan.

Ketua PKK Merauke bahkan ikut membaur langsung bersama para peserta untuk menghias satu persatu butiran telur.

Meski dikemas sederhana, anak-anak tampak tetap semangat mengikuti kegiatan Paskah Ceria. “Selain menghias telur, mengedukasi makna hari Paskah, anak-anak diajak berdongeng mengenai Paskah.”

Dia mengatakan, telur merupakan lambang kebangkitan. Selain itu, acara menghias telur Paskah ini juga digunakan sebagai cara untuk menamankan hidup dalam kesederhanaan dalam diri anak-anak. (Nuryani)

 

Advertisement