Satpol PP Mappi akan Tertibkan Reklame dan Spanduk

Satpol PP Mappi akan Tertibkan Reklame dan Spanduk

Kantor Satpol PP Kabupaten Mappi, Papua

Metro Merauke –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mappi, Papua akan mendukungan penuh setiap kebijakan pemerintah kabupaten (pemkab), termasuk menertibkan papan reklame dan spanduk yang semrawut, demi ketertiban dan keindahan di kota sejuta rawa (sebutan lain Mappi).

Plt Kepala Satpol PP Mappi, Achmad Bustomi kepada Metro Merauke belum lama ini mengatakan, mengimbangi perkembangan pembangunan, perlu ada inovasi dan berbagai kebijakan yang berdampak kepada masyarakat.

Kepala Seksi Bidang Penegak Peraturan Daerah pada Satpol PP Mappi, Septianus Woniana mengatakan, penertiban reklame dan spanduk semrawut penting dilakukan, mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Mappi nomor 8 tahun 2008 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

“Ini berpengaruh pada keindahan kota, sehingga perlu ditata dengan baik,” kata Woniana.

Selain itu menurutnya, penertiban dilakukan karena pemasangan reklame dan spanduk sudah melewati batas waktu ketentuan. Dalam Perda Pasal 30 Ayat 1 Tahun 2011 mengatur batas waktu pemasangan reklame terhitung satu bulan kalender.

Katanya, penertiban merupakan agenda rutin. Tidak kalah penting, ke depan Satpol PP akan melakukan pengecekan izin para pelaku usaha di Mappi.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan penertiban,” ucapnya. (Sayd/Nuryani/Arjuna)

Advertisement