Empat SMA/SMK di Merauke Tidak Laksanakan UNBK

Empat SMA/SMK di Merauke Tidak Laksanakan UNBK

Petugas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tengah mengambil soal-soal ujian yang dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua di Bandara Mopah

Metro Merauke – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke menyatakan, dua SMA, dua SMK di Distrik Kimaam dan Okaba tidak dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, lantaran terkedala jaringan internet.

Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional Kabupaten Merauke, Baharudin Lahati mengatakan, karena fasilitas pendukung belum memadai, empat sekolah itu akan melaksanakan ujian nasional (UN) secara manual.

“Ya karena di Kimaam dan Okaba belum ada fasiltias internet,” kata, Baharudin Lahati, Selasa (27/03).

Menurutnya, kini semua soal UN untuk sekolah di Merauke yang belum dapat melaksanakan UNBK telah tiba. Jumlahnya lima koli (satu koli sekira satu karung).

“Setelah ada transportasi, secepatnya akan kami distribusikan ke dua distrik tersebut,” ucapnya.

Kata dia, untuk menjaga menjaga kerahasisaan dan keamanan soal ujian hingga ke tempat tujuan, distribusi logistik UN akan dikawal aparat kepolisian.

Tercatat sebanyak 76 sekolah di Merauke akan menggelar UNBK dengan peserta ujian setiap jenjang pendidikan mencapai 12.442 siswa. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement