Bupati Merauke Turun Kampung Dengar Masukan Masyarakat

Bupati Merauke Turun Kampung Dengar Masukan Masyarakat

Wakil Bupati Merauke, Sularso

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze selama beberapa hari turun ke berbagai kampung di 20 distrik yang ada di wilayah pemerintahannya, untuk mendengar barbagai masukan dari masyarakat. Salah satu sasarannya adalah Distrik Kimaam.

Kepada Metro Merauke, Sabtu (24/03), Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, dengan turun langsung ke kampung diharapkan pemerintah mendapatkan berbagai masukan, informasi, saran dan harapan masyarakat dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Merauke.

“Apalagi tidak lama lagi akan digelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten. Bupati ingin mendengar dan melihat langsung kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, saat turun kampung di Distrik Kimaam, Freddy Gebze yang didampingi sejumlah kepala SKPD, juga menyampaikan kepada masyarakat berbagai kegiatan pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan pemerintah daerah.

Kini Frederikus Gebze-Sularso sudah dua tahun mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat memimpin Kabupaten Merauke.

“Pembangunan butuh proses, termasuk perencanaan yang matang dan berdasarkan keinginan masyarakat banyak.”

Katanya, dalam pelaksanaan pembahasan pembangunan di tiap tingkatan, tokoh masyarakat dan setiap komponen perlu menyampaikan aspirasi dan kegiatan pembangunan yang harus dilaksanakan di daerahnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement