Tahun Ini 11 Orang Meninggal di Merauke Akibat Laka Lantas

Tahun Ini 11 Orang Meninggal di Merauke Akibat Laka Lantas

Kapolres AKBP Bahara Marpaung menyerahkan piagam penghargaan untuk peserta pocil Polres Merauke | Nuryani

Metro Merauke – Selama 2018, angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Merauke, Papua mencapai 47 kasus. Tidak hanya mengakibatkan kerugian materi hingga ratusan juta, tercatat 11 orang meninggal dunia dalam kasus laka lantas ini.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, selama Januari terjadi 15 kasus, Februari 20 kasus dan Maret 12 kasus. Berbagai faktor disebut penyebab terjadinya kasus laka lantas di wilayah hukumnya.

Namun katanya, penyebab 47 kasus laka lantas di Merauke tahun ini, didominasi pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol (minol).

“Maret ini, kecelakaan cenderung menurun. Ini juga dampak dilaksanakannya Operasi Keselamatan Matoa 2018 yang berlangsung serentak, 5-25 Maret,” katanya, Sabtu (24/03).

Menurutnya, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, masyarakat diimbau lebih berhati-hati, mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Perhatikan kelengkapan kendaraan, dan yang utama jangan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement