Boaz Masih “Buas”, Persipura Gagalkan Misi Persela

Boaz Masih “Buas”, Persipura Gagalkan Misi Persela

Kapten Persipura, Boaz Solossa, pencetak gol pembuka kemenangan timnya di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/03)

Metro Merauke – Persipura menggagalkan misi curi poin yang diusung tim tamu, Persela Lamongan pada laga perdana mereka dalam Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Madala, Jayapura, Sabtu (24/03).

“Mutiara Hitam” yang bermain di hadapan pendukungnya menyudahi perlawanan tim asuhan Aji Santoso dengan skor 2-1.

Sejak wasit meniup pluit tanda laga babak pertama dimulai, Persipura langsung mendominasi permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun tim asuhan pelatih, Peter Butler ini mengancam gawang Persela.

Boaz Solossa yang awalnya diragukan tampil sehari sebelum laga, menunjukkan “kebuasannya” sebagai salah satu “predator” kotak penalti pada menit ke-27.

Gol pemain bernomor punggung 86 itu mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persipura, yang bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, saat laga baru berjalan 15 menit atau pada menit ke-60, pemain pengganti dari kubu tim tamu, Sugeng Efendi membuat publik tuan rumah terdiam lewat golnya yang berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Laga semakin menarik pascaskor kedua tim imbang. Persipura yang tak ingin kehilangan tiga poin di kandang berupaya membalikkan keadaan. Sebaliknya, “Laskar Joko Tingkir” yang datang dengan misi curi poin di Mandala, meladeni permainan Ian Kabes dan kawan-kawan.

Namun keberuntungan berpihak pada tuan rumah. Serang demi serangan yang lancarkan Persipura ke daerah pertahanan lawan berbuah gol ketiga dalam laga itu pada menit ke-75 lewat sepakan Ronaldo Wanma dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Meski kedua tim masih bertukar serangan ke area pertahanan lawan, namun hingga wasit meniup pluit panjang tanda laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Persipura tidak berubah. (Arjuna/Redaksi)

Advertisement