Dua Pemain Bintang Persipura Absen Dilaga Perdana Liga 1?

Dua Pemain Bintang Persipura Absen Dilaga Perdana Liga 1?

Kapten Persipura, Boaz Solossa (86) diragukan tampil pada laga perdana menghadapi Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/03)

Metro Merauke – Dua pemain bintang Persipura, kapten tim Boaz Solossa dan pemain belakang, Richardo Salampessy diragukan tampil pada laga perdana timnya dalam Kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka saat bersua Persela Lamongan di Staion Mandala Jayapura, Sabtu (24/03).

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengatakan, ia baru dapat memutuskan apakah kedua pemain kunci timnya itu dapat dimainkan atau tidak, pada hari pertandingan.

“Boaz dan Ricardo dalam kondisi pemulihan, dalam latihan keduanya berlatih terpisah,” kata Butler kepada wartawan usai latihan Persipura, Kamis (22/03).

Pelatih berpaspor Inggris itu tak mau memaksakan kedua pemainnya tampil dilaga perdana. Hal ini justru akan memperburuk kondisi mereka, sedangkan masih banyak laga yang akan dilakoni Persipura ke depan.

Meski kemungkinan tidak dapat diperkuat dua pemain bintangnya, namun Butler optimis anak asuhannya akan meraih hasil maksimal pada laga perdana di hadapan publik sendiri.

Katanya, selain Boaz dan Richardo, pemain Persipura lain dalam kondisi siap dimainkan untuk memberikan hasil terbaik. Perkembangan serdadu “merah hitam” terus menunjukkan peningkatan.

Sedangkan Persela Lamonang memilih berangkat lebih awal ke Jayapura, Rabu (21/03) malam lantaran harus menempuh perjalanan jauh ke ujung timur Indonesia.

Pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, Aji Santoso mengatakan, dengan berangkat lebih awal, timnya memiliki waktu dua hari mempersiapkan diri sebelum berlaga melawan klub pemegang empat gelar kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kebutuhannya memang seperti ini. Kalau berangkat terlalu mepet akan risiko terhadap pemain,” kata Aji. (Arjuna/Redaksi)

Advertisement