Wapres Minta BPJS TK Tingkatkan Kesadaran Pekerja Akan Jaminan Sosial

Wapres Minta BPJS TK Tingkatkan Kesadaran Pekerja Akan Jaminan Sosial

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto usai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Rabu (21/3) | Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

Metro Merauke – Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) pada Rabu pagi ini. Dalam pertemuannya, JK ingin BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan kesadaran para pekerja untuk memiliki jaminan sosial.

“Bapak Wakil Presiden menekankan kepada kami untuk penguatan awareness jaminan sosial kepada seluruh para pekerja diantaranya kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengoptimalkan atau merefitalisasi balai latihan kerja (BLK),” kata Agus usai bertemu JK di Kantor Wakil Presiden, Jl Merdeka Selatan, Rabu (21/3).

Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan tengah mencari bentuk kerja sama yang sesuai dengan Kementerian Ketenagakarjaan guna meningkatkan kesadaran pekerja atas jaminan sosial.

Dalam pertemuan tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memparkan perkembangan corporate university yaitu Institut BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan itu mengharapkan untuk penelitian, pengembangan, dan edukasi jaminan sosial untuk memberikan awareness untuk seluruh pekerja di Indonesia,” kata Agus.

Ke depan, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan penguatan terhadap institut BPJS Ketenagakerjaan. Dia menjelaskan dalam institut tersebut memiliki ruang dealing, kemudian ada pula LSP atau Lembaga Sertifikasi Profesi.

“Kami juga kerja sama dengan institusi dalam dan luar negeri untuk penguatan hal tersebut,” kata Agus. (Tim)

Sumber: Liputan6

Advertisement