KPU Mappi Tetapkan DPS Pilgub Papua

KPU Mappi Tetapkan DPS Pilgub Papua

Suasana Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Mappi | Sayd

Metro Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan gubernur (pilgub) Papua 2018 sebanyak 66.984 pemilih.

“Jumlah pemilih dalam DPS dimungkinkan bertambah menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Ketua KPU Mappi, Alexander RI Nemo belum lama ini.

Sekretaris KPU Mappi, Fransiskus Wursok mengatakan, DPS pilgub 15 distrik di Kabupaten Mappi diperoleh berdasarkan hasil pleno rekapitulasi. Dalam DPS tercatat pemilih laki-laki sebanyak 34.844 dan perempuan 32.140 pemilih.

“Di Mappi ada 235 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada saat pilgub 2018,” ujarnya.

Kata Wursok, data DPS itu selanjutkan akan dibawah KPU kabupaten (kota) ke  tingkat kampung (kelurahan) untuk diumumkan dan meminta tanggapan masyarakat.

Seluruh tim pasangan calon diajak ikut bersama saat masa pengumuman dan meminta tanggapan masyarakat, agar mendorong para pemilih yang telah menuhi syarat untuk menggunakan hak pilinya.

“Warga yang datanya belum masuk dalam DPS, kami harap aktif melapor kepada RT, RW dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.”

Rapat pleno terbuka penetapan DPS pilgub Papua oleh KPU Mappi, dihadiri komisioner KPU Mappi, Panwaslu Mappi dan tim pemenangan kedua pasangan calon gubernur-wakil gubernur Papua. (Sayd/Nuryani)

Advertisement