Apple Berbagi Tips Gunakan Smartphone dan Internet untuk Keluarga

Apple Berbagi Tips Gunakan Smartphone dan Internet untuk Keluarga

Apple | Doc: Bangapple

Metro Merauke – Apple mengumumkan laman baru, Families, di situs web miliknya. Melalui laman tersebut, Apple memberikan sejumlah tips bagi orangtua agar anak-anak tetap aman saat menggunakan smartphone dan internet.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/3), bagian pertama dari laman itu menginformasikan cara agar anak-anak tidak membuka aplikasi, bermain gim dan melihat konten yang tidak sesuai dengan umurnya.

Salah satu contohnya, Apple merujuk pada bagian Kids di App Store. Bagian ini bisa digunakan orangtua untuk memilih rentang umur untuk aplikasi yang sesuai dengan anak-anak.

Apple juga mengatakan, orangtua tidak hanya bisa melarang anak mereka memasang aplikasi baru, tapi juga bisa menonaktifkan browser Safari pada perangkat iOS.

Selain itu, laman tersebut juga berisi pesan agar orangtua tidak harus selalu mengirim pesan kepada anak-anak untuk mengetahui keberadaan mereka. Berbekal fitur Find My Friend, orangtua bisa mengetahui lokasi anak-anak mereka berada.

Anggota keluarga juga bisa menggunakan Family Sharing untuk memiliki aplikasi, film acara TV, musik dan buku, yang sama pada perangkat mereka. Selain itu, juga bisa membuat album foto dengan kapasitas penyimpanan hingga 2TB dan bisa dibagikan kepada anggota keluarga.

Tips lain yang diberikan Apple adalah orangtua dan anak-anak bisa menggunakan mode Night Shift agar membuat layar iPhone dan iPad “menghangat” dengan menghilangkan cahaya biru, agar aktivitas istirahat tidak terganggu. (Andina Librianty)

Sumber: Liputan6

Advertisement