Akan Bangun Asrama Pelajar, Bupati Mappi: Bukan Tempat Mabuk

Akan Bangun Asrama Pelajar, Bupati Mappi: Bukan Tempat Mabuk

Bupati Kabupaten Mappi Kristosimus Agawemu dan Wakil Bupati H Jaya Ibnu Su'ud saat bertatap muka dengan putra putri Mappi | Nuryani

Metro Merauke – Bupati Mappi, Papua Kristosimus Y Agawemu menyatakan, untuk mendukung aktivitas kuliah generasi penerus Mappi yang menuntut ilmu di luar daerah semisal Merauke dan Jayapura, pemerintah kabupaten siap membangun asrama pelajar layak huni.

Menurutnya, asrama itu akan dilengkapi tata tertib sebagai aturan wajib dipatuhi oleh setiap mahasiswa yang menempatinya.

“Asrama diperuntukkan kepada mereka yang kuliah. Dan ingat, asrama bukan tempat mabuk,” kata Agawemu di Merauke belum lama ini.

Katanya, bagaimanapun pembangunan asrama sangat penting untuk memudahkan para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar daerah.

Selain memotivasi putra-putri Kabupaten Mappi yang kini bersekolah di luar daerah, Kristosimus Y Agawemu juga mengingatkan generasi penerus kabupaten yang dipimpinnya akan tujuan utama yakni belajar, jangan sampai terpengaruh berbagai hal negatif.

“Kita datang ke luar daerah ini untuk kuliah, mencari pendidikan membangun Mappi,” ujarnya.

Ia juga meminta pelajar Mappi di luar daerah beradaptasi dengan budaya di tempat mereka belajar, terutama tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan narkoba.

Tercatat sebanyak 1.092 putra-putri Kabupaten Mappi kini sedang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement