Operasi Cipkon, Polres Merauke Amankan Puluhan Botol Minol dan Sajam

Operasi Cipkon, Polres Merauke Amankan Puluhan Botol Minol dan Sajam

Puluhan botol miras dan dua buah senjata tajam hasil operasi cipta kondisi yang diamanakan petugas | Nuryani

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua kembali melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (cipkon), Sabtu (17/3). Operasi dengan mengerahkan 30 anggota cipkon regu III ini berhasil mengamankan 42 botol minuman beralkohol (minol) lokal jenis sopi di Ampera IV, Kelurahan Maro, Kabupaten Merauke.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung yang diwakili Kasat Sabhara, AKP Theodorus Tawaru mengatakan, barang bukti puluhan botol sopi diamankan petugas. “Sedangkan pelakunya berhasil melarikan diri,” kata Tawaru, Minggu (18/03).

Menurutnya, operasi ini guna mengantisipasi penjualan minol secara bebas, serta mencegah dampak negatif dari minol yang berujung menimbulkan gangguan kamtibmas,

Selain berhasil mengamankan puluhan botol sopi di Ampera IV, operasi cipkon juga mengamankan dua orang mabuk, serta senjata tajam berupa sebilah sangkur dan kampak.

Warga Merauke diimbau ikut menjaga ketertiban dan keamanan, serta melapor kepada aparat keamanan jika mengetahui ada tindak pidana di sekitar tempat tinggalnya.

“Para orang tua diharapkan mengawasi putra-putrinya, terutama untuk tidak keluar rumah larut malam,” pintanya. (Nuryani)

Advertisement