Pemkab Asmat Diminta tak Menumpuk Bantuan

Pemkab Asmat Diminta tak Menumpuk Bantuan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Brent Jensenem | LKF

Metro Merauke – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asmat-Papua  diingatkan  tidak menumpuk bantuan yang diberikan pemerintah maupun pihak swasta lain saat kejadian luar biasa (KLB) campak maupun gizi buruk  yang terjadi Januari  lalu.

Peringatan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Brent Jensenem ketika ditemui Metro Merauke di Agats pekan lalu. “Mewakili semua anggota dewan, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik dalam bentuk barang maupun uang saat KLB terjadi,” katanya.

Sebagai dewan, lanjut dia, memiliki tugas dan tanggungjawab mengawal bantuan  dimaksud. Artinya, apakah telah disalurkan secara merata ke distrik maupun kampung yang menjadi sasaran KLB campak serta gizi buruk atau tidak.

“Sejauh ini, kami belum tahu. Sehingga dalam waktu dekat, akan mengundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat untuk duduk bersama sekaligus mendengar secara langsung,” katanya.

Dewan, lanjut dia, ingin mengetahui juga berapa besar dana sumbangan diberikan. Lalu, masuk ke rekening mana? Juga perlu dijelaskan pemerintah sejauhmana penyaluran bantuan.
“Ya, sebagai dewan, kami harus tahu. Sehingga ketika ditanyakan masyarakat, bisa memberikan penjelasan secara akurat,” ujarnya. (LKF)

 

Advertisement