Mahasiswa Mappi Diminta Perhatikan ‘Anak Aibon’ di Merauke

Mahasiswa Mappi Diminta Perhatikan ‘Anak Aibon’ di Merauke

Ratusan mahasiswa Mappi tengah mendengarkan arahan dari Bupati Mappi, Kristosimus Y Agawemu di GOR Hiad Sai Merauke

Metro Merauke – Penyalahgunaan lem Aibon d Kabupaten Merauke, Papua kian marak dan mengkhawatirkan. Mirisnya, pengguna lem Aibon didominasi anak-anak.

Kondisi tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Mappi tidak tinggal diam, melainkan mulai menggerakan mahasiswa Mappi yang berada di Merauke untuk segera melakukan aksi nyata, ikut ambil bagian dalam menyelamatkan anak-anak tersebut dari bahaya zat adiktif lem aibon.

“Karena tidak terpungkiri dari sekian banyak anak-anak penyalahgunaan lem di Kota Merauke, ada diantaranya warga Kabupaten Mappi yang datang ke sini (Merauke),” kata Bupati Mappi saat melakukan tatap muka bersama ratusan mahasiswa di GOR Hiad Sai Merauke, Jumat (16/3).

Dikatakannya, kepekaan para mahasiswa Mappi untuk melihat berbagai persoalan di tengah masyarakat perlu terus diasah dan dilakukan. Terlebih untuk masalah penanganan anak aibon.

Menurut Agawemu, anak dengan penyelahgunaan lem perlu mendapat perhatian dan jangan sampai terlantar masadepannya. Sebab, mereka yang akan menggantikan generasi sebelumnya.

“Mahasiswa harus ikut peduli menangani masalah ini. Di Merauke jumlah anak penyalahgunaan lem terus bertambah dan menjadi tanggungjawab semua pihak tidak hanya pemerintah daerah, termasuk mahasiswa,” tukasnya. (Nuryani)

 

Advertisement