Masalah Narkoba, Penegakan Hukum Dikedepankan

Masalah Narkoba, Penegakan Hukum Dikedepankan

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar saat di Polres Merauke | LKF

Metro Merauke – Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar menegaskan, penegakan hukum dikedepankan berkaitan dengan penanganan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba). Jika ada informasi didapat, anggota langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Demikian disampaikan Kapolda kepada sejumlah wartawan Rabu (14/3). Kepolisian juga, katanya, membangun ketahanan masyarakat dari pengaruh narkoba. Misalnya, melakukan penyuluhan secara kontinyu kepada berbagai kalangan.

“Itu dengan tujuan agar masyarakat tidak tergoda. Biasanya, peredaran narkoba dilakukan  dengan mencari korban baru,” ungkapnya.

“Saya telah mengingatkan kepada para kapolres agar terus bersinergi dengan para tokoh agama serta tokoh adat. Sehingga ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, dampak dari narkoba,” ujarnya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengaku, dalam tahun ini, ada beberapa orang telah ditangkap, setelah menyimpan dan hendak menjual narkoba kepada orang lain.

“Satuan Narkoba Polres Merauke telah menangkap mereka dan sedang diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. (LKF)

Advertisement