Jelang Pilgub, Kapolda Papua Cek Kesiapan Dua Polres

Jelang Pilgub, Kapolda Papua Cek Kesiapan Dua Polres

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung tengah menyalami Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar sesaat setelah tiba di Bandara Mopah, Merauke | Nuryani

Metro Merauke – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar mengecek langsung kesiapan Polres Merauke dan Polres Boven Digoel dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018.

Dalam kunjungannya kali ini Kapolda beserta ibu dan rombongan disambut Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Kepada wartawan Kapolda Papua menjelaskan, pihaknya perlu melakukan pengecekan langsung ke Merauke dilanjutkan Kabupaten Boven Digoel guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pilgub nanti dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif.

“Selain mengecek kesiapan Polres Merauke dan Boven Digoel dalam pengamanan pilkada, kami juga mendorong semua pihak untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai,” ujarnya, Rabu (14/3).

Kapolda Boy Rafli mengakui, di wilaayah kerjanya, Papua, ada sejumlah daerah yang dipetakan rawan terjadinya konflik pemilu. Sehingga pihaknya siap melakukan langkah antisipasi dengan pengamanan guna meminimalisir berbagai bentuk ancaman dan gangguan Pemilu.

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya persiapan pengamanan dan dukungan masyarakat diharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berlangsung aman dan lancar. (Nuryani)

Advertisement