Akses Komunikasi akan Menjangkau Pelosok Mappi

Akses Komunikasi akan Menjangkau Pelosok Mappi

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu

Metro Mappi – Pemerintah gencar melakukan pembangunan berbagai sektor di Kabupaten Mappi, Papua. Salah satu yang akan direalisasikan tahun ini yakni membuka akses telekomunikasi dengan membangun Base Transceiver Station (BTS).

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan dalam waktu dekat akan merealisasikan pembangunan BTS secara menyeluruh di beberapa wilayah Mappi.

Jika tahun ini realisasi pembangunan BTS terlaksana, ditargetkan tahun depan rampung dan dapat difungsikan.

“Perluasan akses komunikasi akan menjadi kado istimewa kepada ribuan penduduk Mappi yang tersebar di 15 distrik,” katanya kepada wartawan di Merauke belum lama ini.

Ia berharap, dapat mendukung kemajuan daerah dalam berbagai bidang, termasuk meningkatkan pelayanan pemerintahan yang kini menggunakan aplikasi online dan menuntut kedisiplikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejak jauh hari bupati telah mengingatkan ASN di lingkungan Pemkab Mappi lebih meningkatkan kinerjnya. Tahap awal, ASN didorong untuk disiplin. Dengan menggunakan sistem aplikasi, nantinya tidak ada kompromi terhadap setiap pegawai.

“Absensi dengan sidik jari plus retina dihubungkan ke bagian keuangan. Siapa yang terlambat hak-haknya akan dipotong,” ujarnya.

Penerapan sistem kerja lanjutnya, perlu dilakukan seperti itu untuk mendorong kesadaran pegawai menghargai waktu kerja secara optimal, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement