Jaringan Internet Normal, Warga Padati Satlantas Merauke

Jaringan Internet Normal, Warga Padati Satlantas Merauke

Suasana pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Merauke

Metro Merauke – Kembali normalnya jaringan internet di Kabupaten Merauke, Papua membuat warga memadati Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke, sejak Jumat (09/03) pagi untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Merauke yang diwakili Badan Urusan (Baur) SIM, Aiptu Ongen Hukubun mengatakan, pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Merauke kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti selama sebulan akibat gangguan jaringan kabel optik bawah laut di wilayah Merauke.

Hari pertama pelayanan SIM, Satlantas dipadati warga yang datang sejak pagi untuk mengurus perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

“Pasti beberapa hari ke depan akan tetap padat, mengingat sudah satu bulan ini layanan pembuatan SIM terhenti,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (09/03).

Katanya, Satlantas memberikan dispensansi untuk pengurusan SIM yang masa berlakunya telah berakhir sebelum gangguan jaringan. Namun tidak untuk SIM yang masa berlakunya berakhir saat terjadi gangguan jaringan.

“Karena ini tidak ada unsur kesengajaan, sehingga tidak dikenai denda atau sanksi dan tetap dilayani sesuai aturan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan kembali normalnya jaringan aplikasi online, diikuti animo warga Merauke segera mengurus pembuatan SIM sesuai waktu dan ketentuan yang berlaku. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement