Guru di Merauke Diperintahkan Kembali ke Tempat Tugas

Guru di Merauke Diperintahkan Kembali ke Tempat Tugas

Kadis Pendidikan Merauke, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Papua Felix Liem Gebze memerintahkan para guru yang kini tidak berada di tempat tugas segera kembali wilayah kerjanya.

Permintaan ini tidak hanya untuk guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), juga guru kontrak. Mereka diminta segera kembali ke tempat tugas masing-masing baik di distrik maupun kampung agar proses belajar mengajar dapat kembali terlaksana dengan baik.

“Saya sudah mengumumkan secara resmi bulan lalu, meminta guru kembali ke tempat tugas seperti biasa,” kata Felix Liem Gebze kepada Metro Merauke Rabu (28/02).

Menurutnya, memang banyak guru yang kini berada di kota, karena sedang melanjutkan kuliah di Universitas Negeri Musamus (Unmus). Namun secara umum, mereka sudah menyelesaikan studinya.

Jika para guru tak kembali ke tempat tugas katanya, akan berdampak terhadap tunjangan mereka. “Ya, kalau belum melaksanakan tugas, dipastikan tunjangan tak diterima utuh,” ujarnya.

Dia berharap pemerintahan distrik segera menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga para kepala distrik dapat mengawasi keberadaan guru di kampung secara berkelanjutan.

Pihak dinas tidak mungkin rutin melakukan pemantauan ke setiap distrik maupun kampung. “Paling tidak dalam setahun hanya sekali atau dua kali dilaksanakan,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement