Polsek Merauke Gerebek Tempat Pembuatan Minol Lokal

Polsek Merauke Gerebek Tempat Pembuatan Minol Lokal

Minuman lokal jenis sopi yang diamankan polisi

Metro Merauke – Polsek Kota Merauke, Papua menggerebek salah satu lokasi pembuatan minuman beralkohol (minol) lokal jenis sopi di sekitar jalan Natuna, Kelurahan Karang Indah, Kabupaten Merauke, Selasa (27/02).

Penggerebekan yang dipimpin Kapolsek Merauke Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Alfons Umbora dilakukan setelah sebelumnya dilakukan penangkapan terhadap DK di Jalan Ampera, pelaku yag menjual minol lokal dalam kemasan botol air mineral.

Menurut Umbora, pihanya mendapat laporan dari masyarakat kalau di Jalan Ampera, ada warga menjual minol lokal. Seketika juga, ia bersama sejumlah anggotanya menuju ke lokasi.

Katanya, setibanya dilokasi polisi menemukan DK sedang menjual minol lokal, kemudian dilakukan pengembangan dan diketahui minol itu diproduksi di salah satu lokasi di Jalan Natuna.

“Kami bergerak ke Jalan Natuna dan betul di sana ditemukan beberapa peralatan seperti dandang, kompor serta sejumlah peralatan lain yang digunakan memproduksi minol lokal,” katanya.

Sejumlah peralatan pembuat minol lokal, barang bukti, dan pelaku langsung dibawa ke Polsek Merauke Kota untuk selanjutnya diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar diproses sesuai perda yang berlaku. (LKF/Arjuna)

Advertisement