Romanus Siap Menjadi Penasihat DPS PSI Merauke

Romanus Siap Menjadi Penasihat DPS PSI Merauke

Tokoh Masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka sedang memberikan sambutan pada Mukerda II PSI Merauke di sa;ah satu hotel di Kota Merauke, Senin (26/02/2018)

Metro Merauke – Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Merauke, Papua Romanus Mbaraka menyatakan siap menjadi penasihat dan pendamping Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke.

“Saya senang dan suka dengan PSI, karena partai ini memberikan ruang kepada anak muda untuk bisa belajar tentang politik, berimprovisasi dan mengembangkan diri dalam politik,” kata mantan bupati Merauke itu dalam musyawarah kerja daerah (Mukerda) II DPD PSI Merauke di salah satu hotel di Kota Merauke, Senin (26/02).

Ia mengajak semua kader dan pengurus PSI tetap solid, dari Merauke sampai Sabang.

Kata mantan Bupati Merauke periode 2011-2015 itu, PSI sangat luar biasa, karena bisa menerjemahkan semboyan solidaritas.

Dengan demikian, semua pihak harus bersatu, entah di kampung-kampung mulai dari rakyat kecil sampai Presiden RI, Joko Widodo. Perlu solid agar Indonesia tetap maju.

PSI lanjut dia, ingin mendapatkan kursi di legislatif baik di DPR RI, DPR provinsi hingga kabupaten. Karenanya, para relawan, anggota partai maupun calon legislatif, harus solid dan bekerja keras.

“Bicara sedikit, kerja banyak. Itu baru bisa mendapatkan kursi dalam pemilu legislatif tahun depan. Kalau tak solid dan ingin jalan sendiri, tidak mungkin menang. Semua harus. Bergabung menjadi satu suara,” ucapnya.

Hal yang perlu dilakukan PSI yakni mengatur strategi dengan baik, sehingga semua bisa dalam satu komando.

“Silahkan berimprovisasi, tetapi tetap dalam koridor PSI dari DPP hingga DPD,” katanya.

Romanus yakni, DPD PSI Merauke yang dipimpin Jeremias Michael Omona akan menempatkan kadernya di  DPRD Merauke. Namun tentu harus mengandalkan pertolongan Tuhan, tidak hanya diri sendiri.

“Sekali lagi saya ingatkan, anak muda PSI harus kerja dengan sekuat tenaga. Menyiapkan diri bersaing dengan partai politik lain, karena partai lain telah memiliki jam terbang tinggi,” katanya.  (LKF/Arjuna)

Advertisement