DPRD Merauke Desak Pembenahan Jalan Bian-Okaba

DPRD Merauke Desak Pembenahan Jalan Bian-Okaba

Kondisi jalan Bian-Okaba yang rusak parah

Metro Merauke – DPRD Merauke, Papua mendesak pemerintah membenahi jalan Bian-Okaba yang kini dalam kondisi rusak parah.

Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa berharap, ruas jalan sepanjang 36 kilometer itu dibenahi tahun ini, untuk memudahkan akses transportasi darat ke beberapa distrik di Kabupaten Merauke.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke karena telah mengalokasikan anggaran senilai Rp5 miliar untuk pembukaan dan pembenahan badan jalan Bian-Okaba,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (26/02).

Menurutnya, masyarakat tidak mengharapkan langsung dilakukan pengaspalan, namun minimal dilakukan perbaikan jalan yang kini berlubang dan dipenuhi genangan air serta lumpur saat musim hujan.

“Begitu juga dengan sejumlah jembatan, harus diperbaiki sehingga akses transportasi lancar,” ujarnya.

Katanya, belasan tahun lamanya jalan tersebut telah menjadi hutan dan jalan setapak. Meski begitu, tetap dilalui kendaraan roda dua, karena merupakan satu-satunya jalur darat sebagai penghubung antara beberapa distrik.

Ia berharap, agar proses tender segera dilakukan dan pemenangnya mulai melakukan aktivitas pembongkaran badan jalan itu.

“Selama ini saya juga berteriak kepada pemerintah agar segera membuka akses jalan itu. Tahun ini pemerintah menganggarkan dana senilai Rp5 miliar. Semoga pekerjaan pembongkaran badan jalan berjalan lancar,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement