HUT POMAL ke-72, Lantamal XI Gelar Upacara

HUT POMAL ke-72, Lantamal XI Gelar Upacara

Upacara Peringatan HUT POMAL Ke-71 di Mako Lantamal XI Merauke, Selasa (20/02)

Metro Merauke – Lantamal XI Merauke, Papua menggelar upacara pada peringatan HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Selasa (20/02) di Mako Lantamal XI Merauke.

Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono ketika membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua perwira, bintara, tamtama dan PNS Militer Angkatan Laut terhadap kinerja yang tidak pernah surut.

Katanya, peringatan HUT POMAL ke-72 ini merupakan momen yang tepat untuk intropeksi diri dan mengevaluasi pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja POMAL semakin baik.

“Sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit, POMAL diharapkan dapat terus menunjukan eksistensinya. Mampu melaksanakan fungsinya sesuai hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Jatmiko Hariyono.

Menurutnya, untuk mencapai semua itu dibutuhkan prajurit POMAL yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta profesional. Selain itu, perkembangan informasi dan sosial masyarakat bergerak sangat dinamis mempengaruhi pola kehidupan personil TNI AL, baik dari sisi moral maupun mental.

Ini dapat terlihat, karena masih ditemukan beberapa oknum prajurit dan PNS TNI AL yang melakukan tindakan tidak terpuji, bahkan menyakiti hati rakyat.

“Saya menilai hal ini sangat tepat dikaitkan dengan semangat peningkatan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib oleh prajurit POMAL yang profesional dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Tahun ini lanjut dia, merupakan tahun politik. Prajurit TNI AL dituntut mampu beradaptasi terhadap situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat, dan berperan aktif menjaga netralitas TNI.

“Seluruh jajaran prajurit POMAL mampu menjadi contoh untuk prajurit lainnya dalam melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan prosedur operasional,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement