Sat Lantas Polres Jayapura Kota Benahi Pelayanan Publik

Sat Lantas Polres Jayapura Kota Benahi Pelayanan Publik

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jayapura Kota, Papua, AKP Andyka Aer

Metro Merauke – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jayapura Kota, Papua, AKP Andyka Aer mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap pelayanan publik.

Menurutnya, selain itu hal program kerja lain yang akan dilakukan pihaknya yakni sosialisasi tertib lalu lintas (lalin) kepada pengguna jalan.

“Kami akan melakukan sosialisasi untuk menyadarkan pengendara agar tertib lalu lintas. Sasarannya adalah pelajar,” kata AKP Andyka Aer kepada Metro Merauke, Senin (19/02).

Mengenai pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) keliling di wilayah hukum Polres Jayapura Kota katanya, kini terhenti sementara karena gangguan jaringan dan masalah teknis.

“Kami akan aktifkan kembali awal Maret 2018. Ini karena masalah gangguan jaringan dan ada peralatan yang harus diperbaiki. Jadwal pelayanan SIM keliling setiap Sabtu,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Jayapura Kota memiliki tiga mobil pelayanan SIM keliling. Kendaraan itu akan di tempatkan di beberapa wilayah hukum Polres Jayapura Kota.

Ada yang di daerah Kotaraja, Distrik Abepura untuk pelayanan di sekitar wilayah itu, di Entrop Distrik Jayapura Selatan, dan di wilayah Kota Jayapura.

“Namun pelayanan SIM keliling ini hanya perpanjangan, tidak untuk pembuatan SIM baru, karena kalau mau membuat SIM baru harus ikut ujian praktek dan tes teori secara online,” ucapnya. (Arjun)

Advertisement