Pertama Kalinya Karyawan PT Korindo Abadi Gelar Upacara Bendera

Pertama Kalinya Karyawan PT Korindo Abadi Gelar Upacara Bendera

Suasana ketika PT Korondo Abadi yang berkantor di Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua melaksanakan upacara bendera, Sabtu (17/02), sebagai peringatan berdirinya perusahaan itu 1969 lalu

Metro Merauke – Untuk pertama kalinya PT Korindo Abadi yang berkantor di Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua melaksanakan upacara bendera, Sabtu (17/02), sebagai peringatan berdirinya perusahaan itu 1969 lalu.

Upacara bendera yang digagas Satgas Pamtas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad ini dilaksanakan di halaman depan kantor perusahaan, dimulai pukul 07.00 WIT berlangsung khidmat dan diikuti antusias oleh karyawan.

Komandan Satgas, Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya, berterimakasih dan mengapresiasi PT Korindo yang mendukung terlaksananya upacara.

“Sebagai warga negara Indonesia, pelaksanaan upacara seperti ini merupakan salah satu upaya menanamkan jiwa nasionalisme, bagian dari aplikasi bela negara,” kata Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina.

Pimpinan PT Korindo, Mr. Lee Jung Myeong mengapresiasi inisiasi satgas membantu mendisiplinkan dan menanamkan jiwa nasionalisme terhadap karyawannya melalui upacara bendera. Rencananya, hal serupa akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, pada tanggal 17.

“Peran Satgas 323 Kostrad selama ini sangat positif. Selain itu sebagai karyawan perusahaan, orang-orang yang bekerja di sini merupakan masyarakat Asiki,” kata Lee Jung Myeong.

Menurutnya, karyawan ini sangat memerlukan pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme mereka sebagai warga negara Indonesia dan keberadaan Satgas 323 Kostrad sangat membantu terciptanya kondisi itu. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement