Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan : SadapWa KabarHarianNet

Hal-hal per ang  dapat diminta melalui Pusat Panggilan Online AirAsia

Sejak Agustus 2020, Air Asia  telah mengubah  call center AirAsia menjadi lebih mudah melalui layanan live chat online. Nah, jika   ingin  menghubungi pihak maskapai, Anda tidak bisa lagi menggunakan nomor call center yang dulunya aktif, melainkan melalui live chat.

Layanan live chat yang disediakan oleh Air Asia bernama AVA yang merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar . Dimana AVA merupakan sistem live chat yang digerakkan oleh artificial intelligence (AI) untuk dapat melayani pelanggan secara tepat dan praktis, serta dapat diakses kapan saja.

AVA secara harfiah adalah asisten virtual untuk Air Asia yang bertugas melayani semua pertanyaan, bahkan keluhan pelanggan, secara otomatis dan online. Layanan ini sendiri dapat diakses melalui alamat website resmi AirAsia, melalui Facebook Messenger atau aplikasi WhatsApp.

Dalam layanan ini,  Anda tidak akan bersentuhan langsung dengan petugas seperti menggunakan call center AirAsia,  melainkan terhubung ke komputer atau disebut chatbot. Isi percakapan secara otomatis dikirimkan kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang  bisa  Anda  dapatkan melalui layanan obrolan langsung ini.

Kumpulkan pemesanan tiket dan perubahan penerbangan

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan layanan obrolan langsung AVA adalah memesan tiket pesawat. Jika sebelumnya Anda memesan langsung atau melalui telepon  , hari ini Anda dapat memesannya melalui  layanan online ini yang nantinya akan dikirim melalui alamat email.

Cara memesan tiket sangat mudah. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “pesan penerbangan”  untuk memesan tiket penerbangan Anda. Kemudian cari tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia. Setelah menekan tombol order, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan.

AVA sebagai asisten virtual maskapai penerbangan akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait dengan menerbangkan pesawat pesanan Anda. Dalam prosesnya, Anda harus menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah-langkah ini. Proses ini hampir mirip dengan proses pemesanan ketika  call center AirAsia   digunakan secara manual.

Setelah selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, AVA akan mengarahkan Anda ke halaman selanjutnya yang berisi fasilitas tambahan. Ini termasuk menambahkan bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi  nama  Anda  di bidang yang disediakan, lalu bayar.

Proses pemesanan tiket secara online tanpa melalui  call center AirAsia  secara  manual  sudah selesai. Dan sekarang  Anda harus  menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email  Anda. Selama menjelang   penerbangan, Anda juga dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan tentang pesanan yang dibuat.

Cek Promo Air Asia menggunakan layanan ini

Tidak hanya untuk memesan tiket pesawat dan mempermudah berbagai perubahan, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia.  Tentu saja Anda ingin  mengenalnya, bukan? Caranya sangat mudah dilakukan.

Dalam  sistem call center  live  chat AirAsia ini,  Anda bisa mengetik kata “promo fare” atau “promo” di chat room menggunakan AVA. Kemudian Anda mendapatkan tanggapan dari chatbot Air Asia. Solusi yang akan diterima bukanlah daftar usulan promosi pesawat, melainkan dalam bentuk proposal.

Sebagai asisten virtual, live chat AVA akan memberikan dukungan dengan memberikan tips cara mencari promo di website resmimaskapai AI R Asia ini. AVA akan menginstruksikan  Anda untuk  mengklik bagian yang bertuliskan “Promo Radar” untuk mengetahui berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia dan maskapai penerbangan lainnya.

Salah satu promosi yang ditawarkan oleh Air Asia adalah memberikan keuntungan kepada pelanggannya yang bergabung dengan Air Asia BIG dan membayar dengan Air Asia BIGPay. Ada beberapa diskon atau fasilitas lain yang  dapat Anda nikmati.   Anda hanya perlu mencoba informasi dari AVA.

Jangan khawatir tentang pengembalian dana karena AVA dapat membantu

Tentunya saat memproses perjalanan udara, Anda terkadang menemui berbagai kendala dan kesulitan dalam proses pemesanan. Misalnya,  karena  alasan tertentu, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang  dipesan kapan saja, atau penerbangan yang dijadwal ulang, bahkan proses pemesanan tiket penerbangan ganda secara tidak sengaja.

Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, misalnya, Anda melakukan pembayaran dua kali pada tiket yang sama  . Tentunya akan sangat merugikan jika  Anda  tidak melakukan refund atau refund yang   telah Anda berikan kepada maskapai Air Asia.

Namun, Anda santai saja. Karena melalui  sistem pusat panggilan AirAsia yang diubah, Anda dapat  memiliki semuanya secara online dan otomatis, Anda dapat mengurusnya dengan cepat dan mudah.   Anda hanya perlu memanfaatkan layanan live chat, yaitu AVA sebagai asisten virtual untuk Anda   dan menggantikan call center.

Seperti biasa, Anda  membuka ruang obrolan menggunakan AVA. Di menu utama,  Anda dapat memilih  bagian “Pengembalian Dana”,  dan kemudian melanjutkan ke proses berikutnya, yaitu “permintaan pengembalian dana”. Setelah itu, Anda  dapat  memilih jenis pengembalian apa yang Anda butuhkan, misalnya, karena pembayaran ganda.

Setelah proses tersebut  , Anda harus  memberikan kode PNR yang  dapat  Anda  temukan pada rencana penerbangan. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya dan bersiaplah untuk aneksasi meminta beberapa dokumen penting. Bahkan tanpa  call center AirAsia  manual  ,  semua  masalah Anda masih bisa  ditangani secara optimal oleh Air Asia.

Bagikan  keluhan Anda melalui obrolan langsung

Setiap layanan yang diberikan tentunya adalah pihak-pihak yang merasa belum maksimal. Oleh karena itu, setiap bisnis tentu selalu memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menyampaikan keluhannya sebagai bentuk kritik dan koreksi atas perbaikan di masa mendatang. Oleh karena itu, Air Asia juga menawarkan kesempatan untuk mengajukan keluhan melalui layanan live chat ini.

Bahkan  tanpa melalui call center AirAsia, pelanggan tetap dapat secara fleksibel menyampaikan beberapa keluhan dan masukan Anda kepada maskapai AirAsia. Tahap pengajuan pengaduan tidak terlalu rumit. Seperti biasa, Anda dapat mengobrol langsung dengan AVA dan menceritakan keluhan Anda  .

Presentasi keluhan ini sangat berbeda.  Anda  akan diberikan alamat kontak khusus untuk mengakomodasi keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda harus  mengetik “umpan balik”  atau “umpan balik”  di ruang obrolan dengan AVA dan kemudian juga mengetik “keluhan”.

Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya, dan setelah menerima kontak umpan balik khusus, klien dapat segera mengisinya dan mengkomunikasikan apa keluhan klien. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu maskapai penerbangan  mengirimi Anda email tanggapan. Bukankah cukup mudah untuk mengajukan keluhan secara online?

Sebagai maskapai penerbangan terkemuka, Air Asia selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya tanpa batasan. Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk  memudahkan Anda berinteraksi dengan pihak maskapai. Bahkan tanpa call center AirAsia, Anda akan tetap merasakan kenyamanan maksimal.

Read More :