Area Pelabuhan Laut Merauke akan Ditertibkan

Area Pelabuhan Laut Merauke akan Ditertibkan

Manager Operasi PT Pelabuhan Indonesia lV (Persero) Cabang Merauke, Papua, Silas Warfandu

Metro Merauke – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Merauke, Papua akan menertibkan area pelabuhan laut Yos Sudarso sebelum diresmikan.

Manager Operasi PT Pelabuhan Indonesia lV (Persero) Cabang Merauke, Silas Warfandu mengatakan, barang yang menumpuk di area pelabuhan selama berhari-hari akan ditertibkan, karena kini pelabuhan dapat digunakan tiga kapal untuk bersandar.

“Dengan kapasitas itu, arus keluar dan masuk kapal ke Merauke sudah lebih cepat. Barang yang sudah dibongkar, segera diambil pemiliknya,” ucapnya, Jumat (16/02).

Katanya, tujuan penertiban ini supaya ruang gerak kendaraan angkut barang maupun orang di area pelabuhan laut Merauke tidak terhambat atau macet.

Menurutnya, sebelum pengerjaan perpanjangan dermaga, sering terjadi penumpukan barang. Setelah barang dibongkar dari kapal, para pemilik barang tidak segera mengambilnya.

“Ke depan, itu tidak terjadi lagi agar lalu lintas di pelabuhan berjalan lancar, dan selalu ada ruang untuk membongkar barang berikutnya,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement