Alasan Mbraka Membangun Kantor Bupati Baru

Alasan Mbraka Membangun Kantor Bupati Baru

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat hadir pada peresmian kantor bupati Merauke

Metro Merauke – Mantan Bupati Merauke, Papua periode 2010-2015, Romanus Mbaraka mengatakan, ketika menjabat bupati lima tahun lalu, ia meminta Dinas PU Merauke membongkar gedung bupati lama dan membangun gedung baru lantaran.

Ini dilakukannya, lantaran hasil analisis terakhir ketika itu menyebut, material gedung lama tidak akan bertahan lama. Saat hujan disertai angin kencang, pasti akan roboh.

Selain itu menurutnya, bangunan lama tak memiliki nominal untuk diuangkan.

“Itu menjadi alasan mendasar untuk dibangun kantor baru,” kata Mbraka dalam sambutannya saat peresmian kantor bupati bertepatan dengan HUT Merauke ke-116, Senin (12/02).

Kata Romanus, ia bangga karena gedung ini akan digunakan untuk kepentingan umum. “Terimakasih kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang meresmikan gedung ini,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Merauke mengalokasikan anggaran pemeliharaan bangunan gedung berlantai tiga itu secara rutin.

“Saya meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dengan baik membangun tanah ini. Kita semua menginginkan dan mengharapkan Merauke terus maju dan berkembang dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Katanya, memang butuh waktu membawa masyarakat Merauke ke arah yang lebih baik. Proses itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. (LKF/Arjuna Pademme)

Advertisement