Kadis Pendidikan Tak Merespon Usulan Sidak ke Kampung

Kadis Pendidikan Tak Merespon Usulan Sidak ke Kampung

Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu

Metro Merauke – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Papua yang membidangi pendidikan, Moses Kaibu mengatakan, ia pernah mengusulkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, agar dilakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai kampung, namun tidak direspon.

Menurutnya, usulan sidak ini untuk mengecek dan melihat langsung keberadaan guru yang di tempatkan di kampung, juga proses belajar mengajar. Dengan begitu dapat diketahui apakah guru ada di kampung melaksanakan tugas atau tidak.

“Sidak tidak ke seluruh kampung, namun beberapa kampung sebagai sampel. Tim yang dibentuk nantinya terdiri dari berbagai pihak, yakni pemerintah, dewan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pers, sehingga melihat kondisi sesungguhnya,” kata Kaibu kepada Metro Merauke akhir pekan lalu.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengingatkan Dinas Pendidikan Merauke, tidak membayarkan dana 3T kepada guru yang tak pernah berada di tempat tugas. Menurutnya, ini catatan yang harus diperhatikan.

“Saya melihat daftar absensi, guru hadir. Tetapi dalam kenyataan, jarang di tempat tugas. Bahkan guru hanya ada saat ujian akan berlangsung,” ucapnya. (LKF/Arjuna Pademme)

Advertisement