Pelayanan Kesehatan di Kampung Alatep Hanya Sebulan Sekali

Pelayanan Kesehatan di Kampung Alatep Hanya Sebulan Sekali

Ilustrasi para tenaga medis sedang berjabat tangan dengan Menteri Kesehatan RI

Metro Merauke – Kepala Kampung Alatep, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua, Jeina Maula Gebze mengatakan, masyarakatnya hanya mendapat pelayanan kesehatan, termasuk posyandu sebulan sekali.

Ia mengatakan, kurang lebih tiga tahun tak ada perawat maupun bidan di tempatkan di Kampung Alatep. Padahal sudah ada bangunan puskesmas pembantu (pustu) di kampung itu.

“Saya juga tidak tahu alasan apa, sehingga tenaga medis tak di tempatkan di Kampung Alatep. Padahal, sangat dibutuhkan masyarakat ketika ada yang sakit,” kata Jeina Maula Gebze kepada Metro Merauke, Rabu (07/02).

Menurutnya, suda tiga kali ini menemui kepala Puskesmas Okaba, meminta supaya ada bidan atau perawat di tempatkan di Alatep. Namun pihak puskemas menyatakan, mereka juga kekurangan tenaga medis. Selama ini, kalau ada warga sakit harus dibawa ke puskesmas dengan jarak tempu sangat jauh.

“Semoga apa yang saya suarakan ini, direspon baik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Adolf Bolang, dan menempatkan tenaga medis di Kampung Alatep untuk melayani masyarakat,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement