Gerindra Target Penambahan Kursi di DPRD Merauke

Gerindra Target Penambahan Kursi di DPRD Merauke

Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham pada HUT Partai Gerindra ke-10, Selasa (06/02)

Metro Merauke – Partai Gerindra Kabupaten Merauke, Papua menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD Merauke pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Politikus Partai Gerindra, F.X Sirfefa mengatakan, pada periode kini partai berlambang kepala garuda emas itu meraih empat kursi, dan menempati posisi pimpinan. Pileg mendatang pihaknya menargetkan merebut lima kursi di parlemen Merauke.

“Jika ada penambahan daerah pemilihan (dapil) di Merauke, Gerindra optimis mendapat lima kursi. Artinya setiap dapil akan terisi kader Gerindra, ini tidak muluk-muluk,” kata ketua DPRD Merauke itu pada peringatan HUT Partai Gerindra ke-10, Selasa (06/02).

Menurutnya, untuk mewujudkan target pada pileg mendatang, seluruh pengurus dan kader diminta bersatu, rapatkan barisan mensukseskan tahun politik pemilihan gubernur, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Untuk memeriahkan HUT Gerindra tahun ini, DPC Gerindra Merauke menyiapkan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kegiatan itu mulai bakti sosial hingga hiburan rakyat, kesenian wayang dengan menghadirkan dalang dan sinden dari luar daerah.

Pada puncak HUT partai, pengurus DPC Gerindra Merauke melakukan tradisi potong tumpeng. Katanya, HUT Gerindra harus dapat dirasakan lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

“Pada puncaknya, kami ingin menghibur masyarakat di Distrik Tanah Miring, Semangga, Kurik dan Jagebob. Wayangan akan dimeriahkan tari-tarian etnis NTT. Direncanakan akan disaksikan ribuan orang,” ucap ketua panitia HUT Gerindra ke-10, Miswanto. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement