Berziarah ke TMP, Cara DPD Papua Peringati HUT ke-10 Gerindra

Berziarah ke TMP, Cara DPD Papua Peringati HUT ke-10 Gerindra

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni ketika melakukan tabur bunga di makam pahlawan di sampingi pengurus DPD Gerindra Papua, Selasa (06/02)

Metro Merauke – Pengurus DPD Gerindra Papua berziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Waena, Kota Jayapura pada peringatan HUT ke-10 partai berlambang kepala garuda emas itu, Selasa (06/02).

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan, berziarah ke TMP merupakan agenda wajib yang dilakukan setiap peringatan HUT partai besutan mantan jenderal Kopasus, Prabowo Subianto itu.

“Ini merupakan satu agenda kami untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Ini bukan merupakan euforia semata, tetapi mengingatkan jati diri kita karena Gerindra adalah Indonesia raya,” kata Yanni usai berziarah ke TMP Waena.

Menurutnya, ini memiliki makna yang sakral untuk para pengurus dan kader partai. Nantinya, pengurusn DPC di 28 kabupaten dan satu kota di Papua akan melaksanakan sesuai kondisi di daerahnya.

Usai berziarah ke TMP, pengurus DPD Gerindra Papua bersama kader, simpatisan partai melanjutkan peringatan HUT ke-10 partai dengan menggelar syukuran di Posko Pemenangan Gerindra Papua, di Tasangkapura, Kota Jayapura.

“Usia yang ke-10 ini relatif mudah, tetapi Gerindra telah menulis satu prestasi dan berada sejajar dengan partai papan atas. 2014 lalu, kami berada pada posisi tiga besar. Ini adalah kerjasama semuannya, dan tentu harus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia optomis, 2019 mendatang prestasi Gerindra akan berlipat dan berada pada suatu kondisi merebut Indonesia Raya, untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI, dalam pemilihan presiden.

“Di Papua, Gerindra melipat gandakan perolehan kursi di DPR Papua, maupun kabupaten dan kota. Di DPR RI, Gerindra Papua berhasil menempatkan satu kadernya, yang sebelumnya tak ada,” ucapnya.

Sebagai ketua DPD lanjut Yanni, ia bangga karena lompatan prestasi itu terjadi setahun, setelah ia diamahi memimpin Gerindra Papua, 2013 lalu.

Namun pencapaian 2014 lalu, bukan tujuan utama, karena misi Gerindra adalah meningkat kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Papua.

“Saya mengajak semua kader menanamkan tekad  meraih hasil lebih besar dari sebelumnya pada pemilu 2019. Saya yakin Gerindra masih tetap menjadi partai yang dirindukan masyarakat untuk misi perubahan yang lebih cepat dan nyata,” katanya. (Arjun)

Advertisement