Berbagai Lomba Meriahkan HUT Kota Merauke ke-116

Berbagai Lomba Meriahkan HUT Kota Merauke ke-116

Suasana lomba dayung satu kaki

Metro Merauke – Berbagai perlombaan digelar menyambut HUT ke-116 Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, 12 Februari 2018 mendatang.

Salah satu jenis perlombaan yang digelar, Selasa (06/02), adalah mendayung sampan menggunakan satu kaki, dan pesertanya merupakan masyarakat asli Papua

“HUT Kota Merauke kali ini lebih mengangkat budaya lokal Papua, agar tidak terlupakan dan terus dilestarikan,” kata koordinator lomba dayung satu kaki, Kasdim 1707/Merauke, Mayor Bobi di lokasi perlombaan Kali Weda Merauke.

Para peserta menempuh jarak sejauh 250 meter, dengan kedalaman air dua setengah meter. Setiap peserta berdiri di tengah sampan dengan satu kaki, dan kaki lainnya digunakan mendayung.

“Dilihat kecepatan mencapai finish. Tidak boleh duduk atau turun dari sampan,” ujarnya.

Ratusan warga berada di lokasi perlombaan menyaksikan aksi para peserta, yang antusias bersaing menjadi tercepat. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Tidak hanya lomba mendayung perahu satu kaki, perlombaan lain yang digelar jelang HUT Kota Merauke yakni menangkap babi menggunakan keranjang rotan, gulat kimaam, lomba memanah dan hoki nenan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement