Wow, Mainan Mahal! Anak-anak di Papua Ini Main Ayunan Pakai Baling-baling Helikopter

Wow, Mainan Mahal! Anak-anak di Papua Ini Main Ayunan Pakai Baling-baling Helikopter

Tiga bocah di Wamena, Papua bermain ayunan memakai baling-baling helikopter | www.instagram.com/badassmilitary_idn

Metro Merauke – Siapa anak-anak yang tak suka main ayunan? Kebanyakan anak-anak menyukai permainan dari papan yang seru ini.

Tapi, apa jadinya jika ayunan bukan dimainkan dengan papan, melainkan baling-baling helikopter? Video yang diunggah oleh akun Instagram @badassmilitary_idn pada Sabtu (3/2) ini menunjukkan bagaimana bahagianya anak-anak di Wamena, Papua bermain ayunan memakai baling-baling helikopter.

Sebuah helikopter terlihat dalam posisi mati di tengah lapangan. Dalam rekaman awalnya terlihat dua orang bocah laki-laki sedang bermain jungkat-jungkit di satu sisi baling, Saat kamera di arahkan ke sisi lain, ada seorang anak laki-laki yang juga melompat-lompat kecil di sebuah baling.

Anak-anak ini tampak senang bermain dan tak begitu menghiraukan orang lain di sekitar mereka. Sang perekam juga turut memberi penjelasan mengenai permainan ayunan tiga bocah ini.

“Siapa yang mau lawan anak-anak Papua? Main ayunan saja pakai baling-baling helikopter,” kata sang perekam. Perekam juga mengatakan di Jawa, orang bermain ayunan memakai papan, bukan baling-baling helikopter, layaknya di Papua.

“Ayunan yang paling mahal di muka bumi ini sudah ada ini di Wamena,” tambahnya. Di bagian ekor helikopter terdapat tulisan, “ST-MGA.” Sampai berita ini diturunkan, Minggu (4/2), belum ada keterangan apakah helikopter itu masih beroperasi atau tidak. Video ini sendiri telah disukai hampir 35 ribu kali. (Tribun Jogja/ Fatimah Artayu Fitrazana)

Sumber: Tribunnews

Advertisement