Tiga Tokoh Merauke Bertemu Saat Peresmian Gereja Katolik

Tiga Tokoh Merauke Bertemu Saat Peresmian Gereja Katolik

Dari kiri ke kanan: Romanus Mbaraka, Frederikus Gebze, H Sulaeman L Hamzah, dan John Gluba Gebze

Metro Merauke – Tiga tokoh Kabupaten Merauke Papua, bertemu saat pentahbisan dan peresmian Gereja Katolik Santo (St) Petrus Erom, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Minggu (04/02).

Ketiganya yakni mantan Bupati Merauke periode 1999-2010, John Gluba Gebze, mantan Bupati Merauke periode 2010-2015, Romanus Mbaraka, dan bupati Merauke kini, Frederikus Gebze.

Ketiganya terlihat akrab dalam momen yang dipimpin Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra MSc itu.

Umat gereja St. Petrus Erom memberikan ketiga tokoh ini selendang adat masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini sebagai sumbangsih semua pihak, hingga akhirnya gereja tersebut dapat diresmikan.

Mgr. Nicolaus Adi Saputra MSc mengapresiasi momen pertemuan para tokoh Kabupaten Merauke itu, karena untuk pertama kalinya terlihat duduk berdampingan.

“Sesuai dengan tema, alangkah dahsyatnya tempat ini dapat mempertemukan semua orang, termasuk dua mantan bupati bersama bupati Merauke kini. Ini baru pertama kali terjadi di Erom,” kata Mgr. Nicolaus Adi Saputra MSc, Minggu (04/02).

Menurutnya, ketiga tokoh ini memiliki kharisma masing-masing, sehingga diharapkan kebersamaan yang ditampilkan itu, dapat terus terlihat dalam berbagai kesempatan, sebagai wujud kebersamaan membangun daerah.

Freddy Gebze, Romanus Mbaraka, dan John Gluba Gebze duduk di kursi tamu undang deretan paling depan, bersama Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah.

Bupati Freddy terlihat nampak intens berbincang dengan Romanus Mbaraka yang duduk tepat di sampingnya. Namun, sebelum kegiatan usai, Johanes Gluba Gebze, pamit beranjak dari lokasi terlebih dahulu, karena akan menghadiri undangan kegiatan lain di Kota Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement