Kunjungi Pengungsi Banjir Rob, Bupati Merauke Minta Maaf

Kunjungi Pengungsi Banjir Rob, Bupati Merauke Minta Maaf

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat mengunjungi warga korban banjir rob di GOR Hiad Sai, yang dijadikan lokasi penampungan sementara

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze, meminta maaf kepada 85 kepala keluarga atau 354 jiwa, yang menjadi korban banjir rob (air laut pasang) beberapa hari lalu, dan kini ditampung sementara di GOR Hiad Sai, Kota Merauke.

Permintaan maaf itu disampaikan Freddy Gebze saat mengunjungi warganya dari Kelurahan Samkai, Distrik Merauke itu, Sabtu (03/02)

Katanya, ia mohon maaf jika dalam pelayanan, bantuan atau penanganan masalah yang dihadapi warga, belum berjalan maksimal, dan masih banyak kekurangan.

“Pelayanan dan bantuan yang diberikan sesuai dengan kemampuan yang ada,” kata Freddy Gebze.

Ia juga mengingatkan warga yang kini berada di lokasi penampungan, tetap menjaga kesehatan keluarga dan kebersihan. Selain itu, para korban diingatkan tidak gampang percaya jika ada pihak tertentu yang memberikan bantuan, untuk kepentingan politik.

“Jangan cepat percaya dengan janji-janji bahwa nanti akan melakukan ini dan itu. Yang terpenting, perbuatan dari hati untuk melayani, bukan janji,” ucapnya.

Menurutnya, pemerintah kabupaten akan terus berkoordinasi dengan pihak BMKG Merauke, sehingga jika cuaca sudah memungkinkan, warga dapat kembali ke rumah mereka. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement