Akbid Yaleka Maro Merauke Bantu Korban Banjir Rob

Akbid Yaleka Maro Merauke Bantu Korban Banjir Rob

Plt Direktur Akademi Kebidanan Yaleka Maro Merauke, Voni Kuhu

Metro Merauke – Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Yaleka Maro Merauke, Papua, Sabtu (03/02), memberikan bantuan bahan makanan kepada ratusan warga Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, yang menjadi korban banjir rob (air laut pasang), dan kini masih ditampung sementara di GOR Hiad Sai Merauke.

Plt Direktur Akbid Yaleka Maro Merauke, Voni Kuhu mengatakan, bantuan dari gabungan mahasiswi ini sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian, dan implementasi program pendidikan akbid dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Bantuan yang kami serahkan berupa bahan makanan dan makanan ringan. Kami berharap, ini tidak dilihat dari besar atau kecilnya barang yang ada, melainkan lebih sebagai bentuk kepedulian dan rasa kerbersamaan,” kata Voni kepada wartawan, Sabtu (03/02).

Sedikitnya 86 kepala keluarga atau 354 orang kini berada di penampungan sementara, yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merauke untuk mengantisipasi air pasang.

Para korban baru akan dipulangkan ke kampung mereka, setelah kondisi cuaca kembali normal,

“Sampai hari ini, 86 kepala keluarga masih berada di penampungan. Jika kondisi cuaca terpantau stabil, kami akan pulangkan warga ke rumah masing-masing,” kata Kepala BPBD Merauke, Thiasony Betaubun. (Nuryani/Arjuna) 

Advertisement