Dinas P dan K Merauke akan Bantu SD St. Fransiskus Merauke

Dinas P dan K Merauke akan Bantu SD St. Fransiskus Merauke

Kepala Dinas P dan K Merauke, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kabupaten Merauke, Papua, Felix Liem Gebze menyatakan, pihaknya akan membantu anggaran perbaikan Sekolah Dasar (SD) St. Fransiskus Xaverius 2 Merauke, dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018.

Menurutnya, ia baru mengetahui kalau selama ini, setiap tahun pihak SD Xaverius 2 mengajukan proposal permintaan bantuan ke dinas, untuk mengganti atap yang bocor di hampir semua ruang kelas.

“Ini menjadi catatan di agenda saya. Akan kami usulkan dalam APBD perubahan, karena APBD induk sudah tidak bisa, sudah terlambat,” ucapnya, Jumat (02/02).

Menurutnya, selama ini proposal dari pihak sekolah SD Xaverius 2 kemungkinan berada di Dinas P dan K bidang SD. Namun tetap menjadi perhatian pihaknya mengupayakan dana dalam APBD perubahan.

Banyaknya pemohon dari sekolah di Kabupaten Merauke, baik dalam kota maupun dari kampung dan pedalaman, yang meminta bantuan ke dinas, sehingga pihak dinas harus menyelesaikannya secara bertahap.

“Itu pun disesuaikan dengan kemampuan anggaran, dan dilihat pula aturan atau ketentuan yang berlaku,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement