Main Gim Online 20 Jam di Warnet, Tubuh Pemuda Mendadak Lumpuh
Tekno

Main Gim Online 20 Jam di Warnet, Tubuh Pemuda Mendadak Lumpuh

Seorang gamer histeris saat mengetahui tubuhnya mendadak lumpuh dari pinggang ke bawah setelah bermain game online 20 jam nonstop | Foto: Doc. Pearl Video

Metro Merauke – Bermain gim online sampai lupa waktu tentu tak baik. Seorang gamer asal Tiongkok histeris saat mengetahui tubuhnya mendadak lumpuh dari pinggang ke bawah. Kelumpuhan itu ia alami setelah duduk bermain gim komputer di warung internet (warnet) selama 20 jam nonstop.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu diduga mulai bermain gim online di tempat itu pada malam 27 Januari. Keesokan harinya saat ia mencoba berdiri untuk ke toilet, pria itu menyadari bahwa ia tak dapat memindahkan bagian bawah tubuhnya.

Sebuah ambulans dipanggil ke warnet yang terletak di Jiaxing, Provinsi Zhejiang. Uniknya, pria itu dilaporkan menjerit kepada teman-temannya karena ingin tetap bermain (gim online) saat ia akan dibawa ke rumah sakit dengan tandu.

“Sepertinya tubuhnya telah kehilangan kendali. Ia tak bisa bergerak sama sekali sehingga kami harus memanggil ambulans,” ujar salah satu temannya yang berada di tempat kejadian.

Dikutip Pear Video seperti dilaporkan oleh Ladbible, kecanduan internet telah menjadi masalah besar di kalangan pemuda Tiongkok. Begitu banyaknya korban kecanduan internet sampai-sampai dibuat kamp militer untuk mencoba mengatasi masalah ini.

Akan tetapi, kamp tersebut tak sepenuhnya berhasil mengatasi kecanduan internet. Malahan mendatangkan masalah baru setelah pelatihan di tempat tersebut dilaporkan terlalu keras.

Untuk itu, penyedia internet setempat membuat langkah untuk membatasi jumlah waktu seseorang bermain gim. (Sulung Lahitani Mardinata)

Sumber: Liputan6

Post Comment